×

Tips Memilih Pengasuh Anak menurut Nanny Care ID

Tips Memilih Pengasuh Anak

Tips Memilih Pengasuh Anak menurut Nanny Care ID

Time to read: 5 menit

Kebutuhan hidup yang meningkat seringkali membuat sebagian Moms ikut bekerja demi mencukupi kebutuhan di rumah. Akibatnya, Si Kecil jadi harus sendirian dirumah. Ditengah dilema antara urusan finansial dan mengurus anak memang bukan perkara yang mudah.

Sebagai solusi, menggunakan jasa pengasuh anak jauh lebih baik daripada Si Kecil harus tinggal sendiri dirumah karena Moms bekerja dan tidak ada sanak saudara dekat yang bisa menemani.

Memilih pengasuh yang cocok untuk Si Kecil bisa dibilang susah susah gampang, Moms. Mudahnya, Moms bisa menghubungi agensi penyalur pengasuh anak atau meminta rekomendasi dari orang terdekat agar terpercaya. Meski begitu, Moms tetap harus memiliki penilaian tersendiri terhadap calon pengasuh anak karena, Moms yang paling tau kebutuhan si kecil. Nah, ini dia beberapa tips yang bisa Moms ikuti biar gak sembarangan pilih pengasuh anak.

Baca Juga : Ini Dia Bedanya Babysitter, Nanny, dan Governess. Moms Jangan Sampai Salah Ya!

Referensi

Jika Moms meng-hire seorang pengasuh dari sebuah agensi, mintalah referensi dari tempat ia bekerja sebelumnya. Pastikan bahwa referensinya dari orang yang terpercaya. Jangan pernah mempekerjakan seseorang yang tidak kompeten dan tidak memiliki pengalaman.

Interview

Tahap selanjutnya adalah, Moms bisa melakukan wawancara kepada calon pengasuh. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Tanyakan semua informasi yang Moms ingin ketahui dari dia sampai benar-benar jelas. Disela-sela interview, Moms bisa menyelingi dengan pertanyaan berupa studi kasus atau bermain peran (role play), seperti:

  • Bagaimana kalau anak tiba-tiba demam?
  • Si kecil adalah orang yang picky eater. Bagaimana agar ia mau makan?
  • Kegiatan apa yang akan dilakukan seharian?
  • Apa yang kamu lakukan bila si kecil tidak menuruti perintahmu? Bagaimana responnya?

Menggali Informasi Pengasuh

Bagaimana Moms? Sampai tahap interview apa kira-kira sudah ada kecocokan? Kalau masih belum merasa kurang mengenal calon pengasuh, Moms bisa gali lebih dalam informasinya.

Jaman sekarang, hampir semua orang memiliki media sosial. Apa yang diposting mencerminkan kepribadiannya. Mengajaknya berbicara terus menerus juga bisa dilakukan, perhatikan cara menjawabnya. Hal ini dapat menunjukan beberapa hal apakah ia orang yang banyak bicara, pendiam, sabar, mudah marah, lembut atau kasar.

Baca Juga : Yang Harus Moms Perhatikan Sebelum Memilih Nanny untuk Anak

Melakukan Observasi Kinerja Pengasuh

Moms sebaiknya meluangkan waktu sebentar pada hari pertama pengasuh bekerja untuk melihat bagaimana ia ketika berinteraksi dengan Si Kecil. Perhatikan bagaimana ia memperlakukan Si Kecil. Apakah sesuai dengan apa yang dikatakan pada saat wawancara. Apabila tidak sama, Moms bisa memberikan teguran halus dan meminta agar ia tidak mengulanginya lagi.

Awasi Kegiatan Pengasuh

Apakah Moms sudah merasa cocok dengan si pengasuh anak? Kalau iya, selamat untuk Moms! Namun, walaupun sudah merasa cocok, tidak ada salahnya sambil mengawasi kegiatannya bersama anak. Jangan lupa beritahukan apa saja pekerjaannya secara rinci. Hal-hal mengenai Si Kecil yang perlu diketahui seperti riwayat penyakit, hal yang disuka dan tidak, alergi, dan hal yang boleh dilakukan dan tidak. 

Menggunakan jasa pengasuh untuk merawat Si Kecil bisa menjadi solusi untuk membantu mendukung kegiatan Moms yang bekerja. Butuh proses yang cukup panjang sampai Moms benar-benar bisa menemukan seseorang yang cocok.

Di Nannycare.id, hanya dengan sentuhan jari, Moms sudah bisa mendapat informasi pengasuh anak dengan cepat. Nannycare mengerti bahwa Moms memiliki kesibukan, maka dari itu Nannycare mempermudah prosesnya agar Moms bisa tetap beraktivitas seperti biasa. Moms bisa langsung mengunjungi website resminya di www.nannycare.id dan memilih layanan yang dibutuhkan. Selain pemesanan yang cepat dan mudah, Nannycare.id juga memiliki keunggulan yang tidak ada ditempat lain, yaitu, memiliki garansi yang tidak terbatas dan bebas dari biaya administrasi.

Post Comment

Pesan Sekarang